Selasa, 07 November 2017

Sisir Pintar Menjadi Terobosan Teknologi Terbaru Di Tahun 2017

Tak bisa dipungkiri, bahwa semakin hari perkembangan teknologi semakin berkembang. Kebutuhan manusia akan sebuah inovasi baru dari penggunaan teknologi, semakin meningkat. Hal ini membuat para ilmuan atau ahli-ahli teknologi, harus menciptakan inovasi-inovasi teknologi baru, demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan teknologi tersebut.

Kehidupan masyarakat saat ini yang serba praktis, juga menjadi salah satu faktor mengapa inovasi teknologi sangat dibutuhkan saat ini. Seperti yang telah diketahui, berbagai pengaplikasian teknologi telah berhasil diciptakan dan nyatanya mendapatkan respon yang baik dari para masyarakat. Salah satu teknologi yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat adalah Handphone.
Berbagai produk Handphone semakin banyak diproduksi di masyarakat, Mengapa? Karena kebutuhan masyarakat akan handphone juga terus meningkat. Perilaku masyarakat inilah yang mendorong industri-industri teknologi, berlomba-lomba untuk menciptakan handphone dengan aplikasi-aplikasi yang canggih dan berbeda dari yang lainnya.




sisir-pintar

Handphone bukanlah menjadi satu-satunya contoh dari perkembangan teknologi saat ini. Banyak contoh-contoh lainnya yang bahkan tidak bisa disebut satu persatu dalam artikel ini. Tak hanya dalam pembuatan handphone, ternyata pemanfaatan teknologi juga dapat diterapkan ke dalam produk kecantikan, salah satunya adalah “Sisir Rambut”. Baru-baru ini, Kérastase yang merupakan salah satu produk mewah kecantikan, memperkenalkan sebuah sisir pintar, yang merupakan hasil kerja samanya bersama Withings. Apa itu withings? mungkin ini merupakan salah satu pertanyaan, yang terlintas di kepala anda ketika mendengar kata ini. Jelas saja, karena kata ini terdengar asing di telinga anda.

Withings adalah produsen untuk berbagai perangkat seperti smartwatch, fitness tracker, serta beragam perangkat kesehatan lainnya, yang berbasis teknologi digital. Perusahaan ini sendiri telah berkembang selama beberapa tahun, dimana pusat perusahaannya berada di Perancis. Meskipun begitu, cakupan bisnis Withings ini dapat dikatakan cukup luas, bahkan hingga menyebar ke seluruh benua Eropa.
Meskipun merupakan sisir pintar, produk yang dinamakan Kérastase Hair Coach Powered by Withings ini, memiliki bentuk yang tetap sama seperti sisir pada umumnya, dilengkapi dengan bulu-bulu yang berfungsi dalam perawatan rambut dan menciptakan kemudahan untuk penggunanya. Produk yang diperkenalkan pada saat Consumer Electronic Show 2017 di Las Vegas ini, rencananya akan diluncurkan pada saat musim gugur tahun 2017, dengan harga sekitar USD 200.
Apa Kelebihan Sisir Pintar Ini?

canggih-sisir-pintar-ini-dilengkapi-sensor-dan-mikrofon-qhj66z9uil

Tampilan luar sisir pintar ini memang tidak jauh berbeda dengan sisir yang biasa anda gunakan sehari-hari di rumah. Namun jangan salah, sisir ini jauh memiliki kelebihan dan keuntungan dibandingkan dengan sisir biasa pada umumnya. Sisir yang diberi nama Hair Coach ini, merupakan sisir pintar yang di dalamnya ditanamkan sensor dan mikrofon. Kerastase Hair Coach yang dikembangkan oleh Withings ini, dilengkapi dengan sensor berupa accelerometer dan gyroscope yang ditanam di dalamnya. Selain itu, terdapat pula sensor yang mampu mendeteksi kondisi rambut saat basah atau kering. Sedangkan mikrofon yang terpasang di dalamnya, berfungsi untuk mendengarkan suara saat sedang menyisir rambut. Sisir tersebut juga akan mengenali pola sisiran yang digunakan oleh pemiliknya. Sisir pintar ini juga dapat menganalisa tingkat kekeringan, kerusakan, kekusutan, dan rambut yang patah. Data-data tersebut dapat Anda lihat melalui aplikasi yang dapat Anda unduh di Google Play Store dan Apple App Store. Kérastase Hair Coach Powered by Withings ini juga mempunyai kemampuan untuk memberi tahu Anda ketika Anda menyisir rambut terlalu kasar, dan mengetahui jika rambut Anda sedang kering atau basah.
Penemuan teknologi baru ini cukup mengagumkan bukan? Sisir pintar ini sangat cocok untuk anda yang hobi pergi ke salon, karena anda bisa menciptakan salon sendiri di rumah. Terciptanya sisir pintar ini, akan menjadi awal munculnya teknologi-teknologi baru lainnya, yang juga bakalan buat anda terkagum-kagum. Setelah membaca artikel mengenai teknologi sisir pintar ini, apa anda berniat untuk membeli sisir pintar ini? Kalau ya, anda bisa menabung mulai sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar